Langsung ke konten utama

Orang-Orang Yang Akan Mendapatkan Rahmat Allah SWT

Rahmat Dan Kasih Sayang atau keridhoan serta kecintaan adalah sebuah keniscayaan.Seorang istri senantiasa mendambakan kasih sayangseorang suami, anak-anak berharaporangtuanya terus menerus menyayanginya. Satu keluarga yang harmonis yaitu saling menyayangi satu dengan lainnya. Karena tidak akan nyaman dan damai didalam subuah rumah ketika didalamnya ada perselisihan dan pertengkaran. Seorang hamba Allah SWT diantara miliaran manusia akan merasa bangga jika Allah SWT senantiasa menyayangi Hamba-hamban-Nya.

Allah SWT mengatakan Bahwa jika kalian ingin dicintai oleh Allah SWT maka harus mengikuti apa yang di contohkan oleh Rosulullah SAW. Niscaya kalian akan mendapatkan kecintaan dari Allah SWT. Doa Rosulullah SAW, Ketika tidak ada lagi dinegerinya sendiri, maka akan ada yang membantunya berdakwah di negeri lain dengan penuh kasih sayang.

Orang Yang mendapatkan kasih sayang dari Allah SWT adalah :

Pertama, Orang yang beriman. Allah SWT berfirman didalam surat At Taubah ayat 71 yang terjemahannya berbunyi "Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Meruka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang munkar, melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat Oleh Allah. Sungguh Allah maha perkasa, maha bijaksana"

Kedua, Orang yang peduli kepada sesama, kepada nasib umat serta nasib bangsa. Sebab Allah SWT akan memberikan rahmat dan kasih sayang kepada mereka yang dengan tulus yang mau membantu sesama Muslim, baik disaat dirinya lapang maupun disaat dirinya sempit. Seandainya dia tidak lagi mau dan mampu membantu orang lain, mana mungkin dirinya mampu membela agama Allah SWT dari orang-orang yang akan berusaha menghancurkan? Orang yang mendapat Rahmat akan senantiasa menebarkan kasih sayang kepada siapapun.

Didalam Islam disebutkan bahwa iman yang paling tinggi didalam Islam adalah Jihad. Yaitu bersungguh-sungguh  dihadapan Allah SWT. Pahala bagi mereka yang berdakwah menyeru kepada kebaikan adalah amat sangat luar biasa.